(0267) 8403140
fbis@ubpkarawang.ac.id
Telukjambe Timur, Karawang
blog-img

WISUDA PERDANA UBP DIIKUTI OLEH 667 ORANG LULUSAN

Administrator | Civitas Akademika

FEB, 16/10/2019

Sebanyak 667 orang lulusan dari 10 program studi dilingkungan UBP Karawang pada hari Rabu 16/10/2019 mengikuti kegiatan Wisuda yang digelar di Balroom Hotel Resinda Karawang, kegiatan wisuda dibagi dalam dua sesi karena jumlah yang hadir baik peserta, orang tua wisudawan dan tamu serta undangan diperkirakan mencapai lebih dari seribu lima ratus orang, jumlah peserta wisuda tahun 2019 ini sebanyak 667 orang lulusan terdiri dari manajemen (110), Teknik Informatika (59), Sistem Informasi (32), PGSD (115), PPKN (8), Teknik Industri (84), Farmasi (75), Akuntansi (96), Hukum (32) dan psikologi (64).

Rektor UBP Karawang, Dr H Dedi Mulyadi, S.E, M.M, mengatakan, bahwa acara ini sangatlah penting bagi keluarga besar UBP Karawang karena merupakan pertamakalinya diadakan wisuda program sarjana sejak berdiri pada tahun 2014. "Alhamdulilah ini adalah wisuda sarjana yang pertama kali kami laksanakan sejak berdiri di tahun 2014 lalu," ujar Dedi, dalam paparannya.

Rektor sangat berharap para lulusan bisa berkarya di wilayah profesional yang disesuaikan dengan bidang yang diminati. 

“Berkaryalah di berbagai bidang profesi, keilmuan dan keahlian tanpa harus meninggalkan jati diri UBP Karawang," ujarnya.

Beliau juga mengingatkan para wisudawa  untuk senantiasa menjaga nama baik almamater dimanapun berada. 

“Nama baik UBP Karawang ini dicapai dengan keringat, pengorbanan, dan jerih payah maka jangan tercoreng hanya karena ulah oknum-oknum yang menginginkan kita bercerai-berai," tuturnya.

Beliau menekankan, kiprah positif wisudawan-wisudawati di masyarakat sangat membantu dalam meningkatkan nama baik dan penilaian masyarakat terhadap almamater.

"Jaga selalu sinergitas antara alumni, jalin terus komunikasi, dan silahtuhrahmi dengan dosen-dosen dan tenaga kependidikan. Kami menyadari dalam melayani saudara-saudara kuliah di UBP Karawang masih banyak kekurangan, bahkan mungkin ada tindakan kami yang khilaf. Oleh karena itu kami mengharapkan masukan saran bahkan kritik yang konstruktif demi perbaikan dan perkembangan UBP Karawang kedepan," jelasnya.

Selain itu, hal yang tidak kalah penting adalah ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dewan Pembina, Pengurus dan Dewan Pengawas Yayasan Buana Pangkal Perjuangan, para pimpinan Rektorat, Dekanat dan para Kaprodi serta para dosen, atas totalitas dan komitmennya dalam melaksanakan tugas mendidik dan melayani mahasiswa sehingga mereka berhasil menyelesaikan studinya.

"Selama 4 tahun berkiprah UBP Karawang mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat Karawang hal ini ditandai dengan jumlah pendaftar setiap tahunnya selalu meningkat. Sampai hari ini jumlah mahasiswa UBP 8475 mahasiswa tersebar pada 11 program studi termasuk pada program studi baru yaitu Teknik Mesin," ucapnya.

Dengan berbagai fasilitas yang disediakan oleh Yayasan Buana Pangkal Perjuangan, baik infrastruktur gedung, laboratorium, dan sarana ibadah, UBP Karawang berusaha terus meningkatkan kualitas pembelajaran dan capaian-capaian baik oleh mahasiswa maupun para dosennya.

Berita Terkait

Wisuda Perdana, UBP Karawang Raih Berbagai Capaian Prestasi

677 Lulusan UBP Karawang diwisuda

Bagikan Ke:

Populer